• Uncategorized
  • 0

Clean Master, Membuat Android Lebih Optimal

Sudah pernah mencoba aplikasi utilities dan tweaking di Android yang bernama Clean Master? Jika belum maka sepertinya kamu harus mencobanya karena selain gratis, Clean master juga merupakan aplikasi optimalisasi yang lengkap untuk Android kamu serta menjaga informasi pribadi kamu tentunya. Mari kita bahas satu per satu mengenai aplikasi ini dalam Review Clean Master,Aplikasi Optimalisasi Android.

Pada homescreen kamu akan menemukan tampilan yang cukup bersih dan mudah dipahami. Di bagian atas ada 2 ikon tombol yaitu Notifikasi dan Settings. Di bagian bawah ada 4 ikon yaitu Junk Files, Privacy, App Manager, dan Memory Boost. Berikut adalah pembahasan tiap ikon tersebut.

  • Notifikasi Sesuai dengan namanya yaitu memberikan sebuah pemberitahuan ketika ada masalah pada Android kamu, atau update terbaru.

  • Settings mempermudah kita dalam melakukan pengaturan Clean Master sesuai yang dibutuhkan. Di dalamnya kamu bisa menemukan banyak sekali pengaturan mulai dari Junk Reminder untuk mempermudah kamu dalam memonitor smartphone kamu. Task Reminder, Auto Kill on screen off, hingga Ignore List. Semua yang kamu butuhkan dalam sebuah pengaturan ada di Clean Master.

  • Junk Files adalah fitur yang akan mengerjakan aktivitas pembersihan dan membuat kapasitas memori kamu lebih banyak lagi setelah menghapus file-file sampah yang tidak penting seperti cache, cookies dan lainnya. Cukup dengan menekan tombol clean junk, dan semua file sampah kamu akan dibersihkan. Tetapi sebelum melakukan clean junk, sebaiknya kamu perhatikan file apa saja yang akan dihapus, karena proses ini akan membuat file terhapus permanen.

  • Privacy pada bagian ini kamu bisa menghapus beberapa history dari aplikasi tetapi harus kamu perhatikan karena ada beberapa aplikasi yang mungkin sering kamu gunakan atau tidak perlu dihapus history.

  • App ManagerĀ berfungsi untuk menghapus atau melakukan backup pada aplikasi di Android kamu. Kamu juga bisa menghapus beberapa aplikasi sekaligus.

  • Memory Boost Tentunya ini menjadi fitur yang paling sering digunakan karena melalui fitur ini kamu akan menghemat penggunaan RAM serta mengirit baterai dengan menghentikan program yang berjalan dibekalang layar.

Kesimpulan

Clean Master adalah aplikasi Android gratis dengan dua fitur yang sangat berguna, yaitu History dan Tasks, serta dua fitur pendukung yaitu Privacy dan App Manager. Kelebihan dari aplikasi Android gratis ini adalah bagaimana aplikasi ini sangat bertanggungjawab saat akan menghapus data anda. Pengembang tampaknya memahami bahwa menghapus file penting secara tidak sengaja adalah pengalaman yang menjengkelkan. Peringkat dari aplikasi ini menunjukkan bahwa pengguna Android menyukai kesederhanaan dari aplikasi ini, dan aplikasi ini bisa anda miliki secara gratis dari Play Store.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *