• Uncategorized
  • 0

Razer Kraken Pro – Sahabat Para Gamer

Introduction

Masih dalam satu keluarga Razer Kraken, headset ini memiliki spesifikasi dan fitur yang hampir sama dengan ‘Razer Kraken USB’ yaitu ‘Razer Kraken Pro’ Pada kesempatan kali ini saya akan mereview sebuah komponen hardware yang mendukung para gamers dalam memainkan sebuah game. Kali ini saya memilih produk keluaran Razer sebagai bahan review saya. Siapa yang ga kenal razer? Yang ngaku gamers pasti kenal dengan perusahaan asing yang bergerak dalam bidang software maupun hardware tersebut. Razer merupakan perusahaan IT yang menciptakan produk untuk para pecinta game.

Sebenarnya saya lebih sering menggunakan IEM (In Ear Monitor) daripada sebuah headphone dan harus saya akui saya tidak punya banyak pengalaman dengan headphone. Jadi semoga dengan mengetahui latar belakang saya dengan headphone kamu dapat memutuskan bagaimana menanggapi ulasan Razer Kraken Pro saya di bawah ini.

Design & Comfortness
Design Headset ini terbilang cukup simple namun elegan, seperti kita lihat di gambar lambang Razer hadir dibagian kiri dan kanan headset ,serta satu logo Razer diatas bagian headband seperti yang dihadirkan di headset–headset razer sebelumnya.

Bagian cable konektor hadir dibagian kiri headset ini, suatu konsep yang baru terlihat dikembangkan oleh Razer pada design bagian michropone untuk headset Razer Kraken Pro ini, sistem yang digunakan adalah sistem retractable ini adalah headset Razer pertama yang menghadirkan sistem tarik dibagian headset  Dan seperti yang kalian semua sudah ketahui sistem retractable microphone sangat terkenal dan di sukai oleh gamers pada umumnya karena praktis dan ringkas.

Dalam hal design, Razer adalah salah satu perusahaan gaming peripheral yang tergolong selalu berani mencoba gaya baru dan juga eksentrik dan itu juga yang akan kamu dapatkan lewat Razer Kraken Pro. Headphone dengan 3 pilihan warna ini memiliki design yang sederhana namun cukup menarik dengan permainan warnanya. Permainan warna dan dua logo khas Razer di kedua sisi driver (bagian dari headphone yang mengeluarkan suara) akan segera menarik perhatian orang sekitar.

Keseluruhan headphone Razer Kraken Pro terbuat dari plastik yang sayangnya sedikit membuat Razer Kraken Pro terasa murah. Namun jika sudah dilihat secara seksama finishing build terbilang sangat rapi. Walaupun terbuat dari plastik Razer Kraken Pro tetap dapat memberikan rasa kokoh terutama ketika saat kamu meregangkan headphone ini untuk dipakaikan ke kepala. Tidak ada rasa bahwa headphone ini akan rusak dan kamu juga tidak perlu merasa terlalu berhati-hati dalam penggunananya. Secara build quality Razer Kraken Pro terbilang solid namun akan lebih keren jika bisa mencampurkan bahan lain seperti aluminium untuk menghilangkan kesan terlalu plastik (mainan).

Razer-Kraken-Pro-Screenshot-1

Microphone

Perbedaan antara Razer Kraken Pro dengan versi Kraken biasa adalah ketersediaan microphone. Razer Kraken Pro menyediakan microphone yang dapat kamu tarik keluar sehingga jika sedang tidak digunakan maka microphone tidak akan mengganggu dan bahkan tidak terlihat. Yang saya suka juga adalah microphone ini dapat dibengkokkan ke arah manapun seperti membengkokan sebuah kawat sehingga kamu dapat membengkokkan mic ke dekat mulut dengan bebas.

index

Kualitas microphone terbilang biasa saja dan berfungsi dengan baik. SteelSeries Siberia V2 mempunyai sensitivitas microphone 2 dBV/Pa lebih baik dari pada Razer Kraken Pro namun dalam ruangan yang sepi itu tidak akan membuat banyak perbedaan. Semakin tinggi sensitifitas maka semakin baik karena dengan mengeluarkan suara dengan pelan pun microphone sudah dapat menangkapnya.

Razer Kraken Pro tidak memiliki pengatur suara yang terintegrasi, ini berarti kamu harus mengecilkan atau membesarkan suara lewat PC atau gadget yang sedang kamu pakai. Bagi beberapa orang ini mungkin fitur yang cukup penting namun bagi saya pribadi sebuah kabel yang ringan tanpa controller adalah pilihan yang lebih praktis

Sound Quality

Jika kamu mengerti tentang audio maka saya akan katakan bahwa Razer Kraken Pro memiliki karakteristik v-shaped dimana low dan high sangat terasa namun dengan pengorbanan mid yang terasa laid back. Dengan kata lain Razer Kraken mempunyai penekanan di bass dan treble namun suara vokal terasa jauh dan tidak terlalu jelas.

Razer-Kraken-Pro-Screenshot-3

Saat digunakan untuk memainkan Call of Duty: Ghost, Razer Kraken Pro terasa seperti teman baik. Suara tembakan dan ledakan begitu terasa dan begitu juga dengan langkah kaki pemain lain yang sedang berjalan di dekan kamu. Ini jelas akan membantu kamu dalam bermain dan menentukan posisi musuh. Separasi suara juga terdengar cukup jelas sehingga jika ledakan dan pemain berlari di belakang kamu terjadi secara bersamaan maka kamu tetap akan dapat membedakannya, Sayangnya penekanan di bass dan treble meninggalkan mid (vokal) di belakang sehingga suara teriakan dan pemandu akan sedikit terasa jauh atau lebih kecil (laid back) dibanding suara lain, tapi tidak sampai tingkatan yang dapat mempengaruhi performa bermain kamu.

Audio Quality
Oke , this is the point of story . Mau seberapa nyaman, keren, cool , dan lain-lain . Kalau audio quality headset tidak mendukung dan tidak worthed to buy sama aja bohong.
TECH SPECS

-Frequency Response: 20 – 20,000 Hz
Audio 2.1 Output
-Sensitivity (@1kHz, 1V/Pa): 110 ± 4dB at 1 kHz Max
-Drivers: 40 mm, with Neodymium Magnets
-Microphone
-Frequency Response: 100 – 10,000 Hz
-Signal-to-Noise Ratio: 52 dB
-Sensitivity (@1kHz, 1V/Pa): -40 ± 3dB
-Pick-up Pattern: Unidirectional

Yaps begitulah bagian dari Razerzone , sebenarnya tidak banyak pembeli di toko yang hadir ke toko melihat Specification dari Razerzone. Sebagiannya hanya membeli berdasarkan pengalaman teman temannya saja.

Price

Jika kamu sebelumnya menggunakan headset di bawah 500 ribuan maka Razer Kraken Pro adalah upgrade yang menyenangkan baik untuk bermain game, menonton dan mendengarkan musik pop & rock. Headphone yang satu ini terhitung nyaman dan tidak membuat kuping sakit selama dipakai berjam-jam. Razer Kraken Pro dijual dengan harga sekitar 1 juta, dan jika kamu tidak membutuhkan fungsi microphone maka kamu dapat membeli Razker Kraken biasa dengan harga yang lebih murah (sekitar Rp. 200.000 lebih murah).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *